Saturday, May 22, 2010

AGENT OF ATLAS 1-6 – MARVEL COMICS


Mini seri Agent of Atlas adalah sebuah usaha Marvel untuk membangkitkan kembali karakter-karakter lamanya, di sekitar tahun 70-an. Mini seri sepanjang 6 nomor ini ditulis oleh Jeff Parker dan digambar oleh artist Leonard Kirk.

Agent of Atlas berkisah mengenai sebuah Team kecil yang disponsori oleh pemerintah guna menyelamatkan presiden Amerika yang diculik oleh penjahat cina bernama Yellow Claw. Sebagai pemimpinnya, SHIELD menunjuk seorang agent berkebangsaan sama dengan Yelow Claw yaitu Johny Woo.

Woo mendapat kebebasan untuk memilih sendiri para anggota Teamnya, namun diusahakan agar team tersebut kecil dan tidak menyolok agar tidak menimbulkan skandal Internasional. Woo kemudian memilih teamnya dari berbagai pilihan Super human yang ditawarkan oleh SHIELD.

sebagai Anggota awal dipilihlah Venus, seorang dewi yang nyanyiannya sanggup mulumpuhkan semua laki-laki. Kemudian Marvel Boy,dari Planet Uranian yang mempunyai sepasang gelang energi. Namun kandidiat berikutnya, Namora, sepupu Namor, seorang Atlantean menolak untuk bergabung tapi sebagai gantinya ia menunjukan Lokasi sebuah Robot dengan nama M-11. Yang terakhir adalah Ken Hale, seorang manusia yang terjebak dalam tubuh seekor Gorilla berjulukan Gorilla Man.

Dengan team yang terdiri dari 5 orang, mereka berhasil menghancurkan markas Yellow Claw dan menyelamatkan Presiden. Namun Woo bukannya mendapatkan penghargaan, ia malah seolah dikubur dalam tugas-tugas administrasi agar jasanya tidak terekspos dan teamnya dibubarkan.

Bertahun-tahun kemudian, Woo sudah tua dan sekarat saat menjalankan tugas. Gorilla Man, M-11 dan marvel Boy menyelamtkannya dan memberinya tubuh baru agar kembali seperti saat ia berumur 30-tahunan. Melihat anggota teamnya yang lama, Woo kemudian mengambil keputusan untuk membentuk kembali teamnya namun kali ini ditambah dengan Namora yang dihidupkan kembali, mereka bekerja sama mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Organisasi Atlas.

No comments:

Post a Comment