Wednesday, May 26, 2010

MANSION IKKOKU – TAKAHASHI RUMIKO


Manga Mansion Ikkoku ini adalah salah satu manga yang mengambil tema slice of life, mengenai sebuah rumah atau Mansion tua dan bobrok yang menjadi tempat kos-kosan beberapa orang dengan berbagai macam profesi dan sifatnya

Kisahnya bermula dari munculnya pengurus Mansion yang baru, seorang Janda cantik bernama Kyoko Otanashi yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya yang berumur jauh lebih tua darinya. Sang tokoh utama sendiri bernama Yusaku Godai adalah seorang calon mahasiswa yang sedang berjuang untuk bisa masuk ke Universitas, namun ia berkali-kali gagal menjalani ujian masuk karena gangguan dari teman-teman satu kosnya dan kurangnya semangat untuk belajar.

Godai sendiri sebenarnya jatuh cinta kepada Kyoko, namun dalam usahanya menyatakan cintanya selalu saja ada gangguan dalam perjalanan Cintanya. Baik itu dari Kozue Nanao, seorang gadis teman sekolahnya yang mengaguminya dan mencintainya bahkan sudah memperkenalkan Godai ke orang tuanya, teman-teman satu kos Godai maupun rival cintanya, Shun Mitaka, seorang pemuda ganteng yang kaya sekaligus pelatih tennis Kyoko.

No comments:

Post a Comment