Thursday, May 27, 2010

MONSTER – URASAWA NAOKI


Monster menceritakan mengenai kisah seorang Dokter bernama Kenzou Tenma yang awalnya mempunyai karir yang sangat cemerlang dan calon istri yang cantik. Namun di suatu saat Dr. Heinemann, kepala rumah sakit menyuruhnya menolong Walikota Duessel Dorf yang masih dioperasi. Namun Tenma lebih memilih untuk menolong seorang anak yang luka tembak. Karena itu sang anak selamat namun walikota mati, ini menyebabkan Teuma dipecat dan kekasihnya meninggalkan dirinya, Apalagi rumah sakit kemudian malah mempublikasikan anak laki-laki tersebut , yang bernama Johann Liebert, untuk menunjukkan kedermawanan mereka dalam menolong sesamanya.

Tiba-tiba Dr. Heinemann dan 2 Dokter dirumah sakit tersebut tewas secara mendadak, sehingga membuat Tenma diangkat menjadi kepala rumah sakit yang baru. Karena merasa Curiga, Tenma mulai mengadakan penyelidikannya sendiri dan ia akhirnya menemukan bahwa ternyata Johann adalah pembunuh berantai yang membunuh banyak pasangan tanpa anak.

Maka Dimulailah petualangan Tenma dalam memburu Johann, selain karena merasa bertanggung jawab akan pembunuhan-pembunuhan tersebut, apalagi Tenma sendiri mulai dicurigai oleh pihak kepolisian sebagai pembunuh berantai tersebut.

No comments:

Post a Comment