Saturday, May 22, 2010

KICK ASS – ICON COMICS


Kick ass adalah salah satu komik karya penulis Mark Millar (Civil War) dan John Romita Jr (Superman) yang cukup fenomenal, karena kehebohannya membuat Hollywood langsung berani membuat versi Filmnya hanya untuk komik yang baru terbit tidak lebih dari 10 nomor.

Kick Ass bercerita tentang seorang pemuda SMA bernama Dave Lizewski yang mempunyai hobby membaca komik, terutama komik tentang para superhero. Dari hobbynya ia heran mengapa hingga sekarang belum pernah ada satu orangpun yang berani menjadi Superhero, maka dari itu ia membeli kostum di E-bay dan mencoba beraksi seperti superhero.

Diaksinya pertama, Kick Ass bentrok dengan 3 orang preman yang sedang mencorat-caret tembok, yang berakhir dengan dirinya tertabrak Mobil Mercedes. Kecelakaan itu membuatnya harus menjalani serangkaian operasi dan pemasangan 3 buah plat ditengkorak kepalanya. Dave harus menjalani pengobatan selam 6 bulan sebelum dirinya bisa berjalan dengan normal. Namun itu semua tidak membuatnya jera untuk terus menjadi Superhero.

Beberapa hari setelah sembuh, Dave menolong seseorang yang sedang dikeroyok oleh 3 berandalan berbadan besar. Aksinya tersebut direkam dan diupload ke internet oleh orang-orang yang menontonnya, sehingga menimbulkan kehebahan besar. Hal ini mendorong beberapa orang mengikuti jejaknya untuk juga menjadi superhero.

Maka dimulai pertarungan Dave yang tidak mempunyai kekuatan apa-apa melawan para penjahat jalanan dan Mafia yang merasa terusik oleh kehadirannya serta para orang-orang yang mengikuti jejaknya.

No comments:

Post a Comment