Wednesday, May 26, 2010

MASTER KEATON – UROSAWA NAOKI


Manga master keaton ini dalah salah satu manga underate terbitan Elex media tahun 1989. Namun setelah perkembangan Manga yang pesat akhir-akhir ini, apalagi setelah nama Urasawa Naoki terkenal setelah karya fenomenalnya seperti 20th century boys, Pluto dan beberapa manga lain, maka Manga ini mulai diburu orang.

Keaton adalah seorang Arkeolog yang mempunyai latar belakang rumit, karena selain ia mempelajari arkeologi di Universitas Oxford USA, ia juga pernah bertugas di SAS, pasukan khusus Inggris serta merupakan veteran perang Falkland. Selain bekerja sebagai Dosen tamu di Universitas Kotozawa, keaton juga terkadang bertindak sebagai agen asuransi yang umumnya menyelesaikan tentang arkeologi atau benda kuno. Sebagai bekas anggota SAS, Keaton adalah ahli dalam hal survival, ia mampu mempergunakan benda-benda disekelilingnya untuk bertahan hidup.

Sebagai seorang Arkeolog, Dosen sekaligus Penyelidik Asuransi, Keaton mempunyai hubungan yang sangat luas, termasuk dengan pihak-pihak hukum dan militer, yang terkadang meminta bantuannya. Pengetahuannya yang luas akan banyak hal, bahkan kimia sederhana membantunya dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya.

Keaton adalah seorang duda dengan 1 orang putri yang beranjak remaja bernama Yuriko. Bekas istrinya adalah seorang Dosen diuniversitas terkemuka. Ayah Keaton sendiri juga seorang ahli ekologi, sementara ibu Keaton adalah seorang wanita Inggris yang setelah bercerai kembali ke Inggris.

Manga ini bercerita bagaimana kehidupan Keaton dalam memecahkan berbagai kasus-kasus yang diminta, selain tentang kisah kehidupan keluarga keaton yang rumit dan penuh kenangan.

No comments:

Post a Comment