Wednesday, May 26, 2010

MASKED RIDER SPIRIT – SHOTARO ISHINOMORI & KENICHI MURAEDA


Masked Rider Spirit merupakan manga yang diambil dari serial televise Kamen Rider yang sudah mempunyai sejarah sangat panjang di Jepang maupun Indonesia. Manganya sendiri diawali dari Kamen Rider Super one hingga V3 dan seterusnya. Timeline Manga ini mengambil setting saat ini, jadi dalam cerita ini semua Kamen Rider bertarung diseluruh dunia. Manga ini bukanlah dimaksudkan untuk konsumsi anak kecil karena unsur kekerasannya yang cukup tinggi dan sangat intens serta cerita yang harus dicerna dangan cermat.

Kazuya Taki adalah polisi yang telah disingkirkan oleh kesatuannya, ia dibenci teman-teman sejawatnya karena kelakuannya yang sembarangan dan bicara yang terus terang. Namun sebenarnya, Taki adalah seorang polisi handal yang sering dimintai pertolongan Interpol apabila ada kasus yang berhubungan dengan Terorisme. Taki pernah berurusan dengan sekte Dai Shocker atau Shocker, yang sudah hancur, namun taki membantah ia yang menghancurkannya dan ia menceritakan bahwa Kamen Rider-lah yang menghancurkan kelompok tersebut.

Didaerah sekitar Taki bermukim, terjadi serangkaian pembunuhan aneh yang menghabiskan seluruh cairan tubuh korban. Taki curiga bahwa ini perbuatan Monster dari kelompok terlarang yang pernah ia dan kamen rider hancurkan, namun dugaan itu menjadi bahan tertawaan teman-temannya. Hingga suatu saat ia menyadari ada seorang pendeta yang menempati gereja tua didaerahnya. Pendeta tersebut ternyata adalah Monster Vampire yang berusaha membangun tentaranya dan membunuhi orang-orang yang ia anggap pendosa.

Taki yang terlambat menyadarinya, setelah timbul korban kenalan ciliknya, berusaha melawan mereka. Namun karena kekuatannya terbatas, ia nyaris mati. Disaat itulah muncul Takeshi Hongo, Kamen Rider One, yang membantunya membasmi monster tersebut. Pertempuran mereka merambah hingga kekota dan disaksikan oleh banyak orang, sehingga akhirnya cerita Taki dipercaya oleh para sahabatnya.

Setelah peristiwa itu, Takeshi Hongo pun pergi untuk menghancurkan monster-monster lain, sementara Taki berusaha untuk melacak keberadaan para Kamen Rider yang lain, seperti Kamen Rider 2, V3, Amazon dan masih banyak lagi. Karena mereka adalah para Manusia Hasil percobaan yang sama dengan pembuat para monster, namun masih memiliki jiwa manusia dan tetap akan membela manusia walau apapun resikonya.

No comments:

Post a Comment